Senin, 15 Agustus 2011

Khasiat si Sayuran Tumis..!!!

Siapa yang tidak kenal kangkung?? panganan yang sering dibuatmenjadi tumis ini adalah panganan faforit. Selain dia sayuran, rasanya pun enak jika di makan saja atau dimakan dengan menggunakan nasi yang panas nya sedang mengepul. Kangkung di sajikan berbagai macam di berbagai daerah. Anda bisa mengolah si hijau ini menjadi tumis Kangkung, Sup Kangkung, Sambal goreng udang tumis kangkung atau yang lainnya. Selain enak di makan kangkung punya khasiat yang gak kalah enak nya!! chek this one!


Kangkung adalah tanaman yang umurnya bisa lebih dari 1 tahun. Daun kangkung berukuran panjang, berwarna hijau keputih-putihan. Ada 2 jenis kangkung, (1) kangkung Rabut, dengan daun licin berbentuk mata panah yang berwarna hijau pucat, dan bunganya berwarna putih dengan bentuk kantung yang menyimpan 4 biji benih (2)kangkung petik, dengan daun lebar dan tirus berwarna hijau kelam serta bunga berwarna putih keunguan.

Di dalam kangkung terdapat vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C, Protein, Kalsium, fosfor, zat besi, karoten, Hentriakontan dan stitoserol. Berdasarkan penilitian, bahan-bahan yang di kandung oleh kangkung memiliki khasiat untuk mengobati berbagai penyakit dan sebagai anti racun.

So? Ga anti sayuran lagi kan kalau ternyata si hijau kangkung bisa membuat kamu sehat? jangan malas makan sayuran. kalau malas? kangkung bisa jadi pilihan Utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar